Rabu, 14 September 2016

JT 140916 : Kekhawatiran Kapal Hanjin Bakal Ditahan Nyata

Bukan sulap, bukan sihir bahwa sejumlah isu yang beredar, apabila pihak Hanjin Shipping (HJS) menolak bayar ato gak sanggup bayar, bakal berakibat fatal terhadap status kapal2nya yang masih berlabuh di sejumlah pelabuhan besar dunia.

Salah satu kapal dimaksud yakni Hanjin Milano (kapasitas 4.235 TEUs), gak gede2 amat disbanding kapal lainnya yang tengah berada di Amrik ato belahan dunia lainnya. Kini ancaman kapal Hanjin Milano brasa bingitz setelah sang juragan menebar isu bakal menahannya.

Kapal Hanjin Milano dimiliki Rickmers GmbH Jerman dan disewa HJS sejak September 2009. Kini dengan status piutang HJS yang mencapai angka USD 5 milyar, gak ada yang bisa ngejamin bakal dibayar sewanya dalam waktu dekat. Nah lho.

Pasalnya, sejumlah contoh nyata memang demikian adanya. Kapal Hanjin Rome (3.711-TEUs) ditahan di Singapura, lantas Hanjin Vienna (5.752 TEUs) ditahan di Kanada, dan Hanjin California (3.600 TEUs) ditahan di Port Botany, Sydney, Australia.

Hanjin Milano kabarnya tengah di tunggu oleh sang juragan, apabila tiba di Melbourne, bakal segera disita. Wajarlah semua Customer yang punya kargo dikapal tersebut siap kecewa apabila Rickmers beneran jadi menaha kapal tsb.

Hadeuuuuh benar2 bikin nyut2an ya …


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar