Selasa, 20 September 2016

JT 200916 : Wan Hai 307 Alami Musibah

Musibah kebakaran kontainer diatas kapal, acapkali terjadi. Sistem pengamanan penerimaan kargo kadang udah optimal tapi yang namanya Pelanggan badung, ada aja. Namanya juga usaha, kadang berhasil, kadang ngga juga sih hik hik hik.

Blon lama ini, Hong Kong Marine Department menyampaikan sebuah kapal kontainer berbendera Singapura, Wan Hai 307 mengalami kebakaran serius diatas kapal (sejumlah kontainer terbakar hebat).

Kapal berkapasitas 2.200 TEUs ini, dimiliki oleh pelayaran Taiwan, Wan Hai Lines (WHL). Musibah terjadi di sekitar kepulauan Lamma dan pihak depatemen kelautan HK memerintahkan kapal untuk gak banyak bergerak.

Kapal dilabuhkan diantara Cheung Chau dan Lamma Island serta diduga kuat memiliki sejumlah barang berbahaya kategori haz-mats. Di beberapa tempat terlihat kobaran api dan kepulan asap dari atas kapal Wan Hai 307.

Pemadaman api dilakukan secara internal dan juga dibantu kapal tunda otoritas pelabuhan HK menyemprotkan air guna memadamkan api. Kapal berbobot 34.025 dwt ini, dibangun di tahun 2002 oleh galangan kapal CSBC Keelung, Taiwan.

Saat kejadian, kapal sedang dalam pelayaran dari pelabuhan Kaohsiung ke Hong Kong (HK). Sebab2 kejadian masih dalam investigasi pihak berwenang. Kita tunggu aja ya hasilnya. Ikut prihatin.

Kejadian ini terjadi hari ini – menurut info dari Splash 24/7.



Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar