Kamis, 15 September 2016

JT 150916 : KM Gili Cat II Alami Kecelakaan

Sebuah kapal motor, KM Gili Cat II yang mengangkut 35 orang penumpang wisatawan asing dan 4 orang anak buah kapal (ABK) mengalami kecelakaan saat bertolak dari Pelabuhan Laut Padangbai menuju Pelabuhan Gili Trawangan di Lombok Utara.

Kejadian tsb terjadi pada hari Kamis 15/09 pagi sekitar pukul 09.35 WITA. Dari korban wisatawan, tercatat warga negara Inggris menjadi yang terbanyak dalam kecelakaan ini. Akibat kecelakaan ini, 2 (dua) orang dikabarkan tewas.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hemi Pamuraharjo mengatakan bahwa kapal motor milik PT Samudera Ekspedisi Aman - Benoa yang dinakhodai Totok Wasito ini mengalami kejadian letupan pada sisi buritan.

Selain 2 orang yang tewas diatas, 9 orang luka berat, 10 orang luka ringan, dan sisanya sebanyak 18 orang dinyatakan selamat termasuk nakhoda kapal. Sesuai manifest kapal, semua penumpal kapal tsb merupakan warga negara asing.

Adapun penyebab kecelakaan kapal, saat ini belum dapat disimpulkan, sepenuhnya diserahkan kepada KNKT yang memiliki kewenangan penyidikan terhadap penyebab kecelakaan kapal. Ikut bersimpati dan berduka untuk korban yang meninggal.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar