Sabtu, 21 Mei 2016

JT 210516 : Cosco Fukuyama Vs Gao Cheng 2

Ini kabar di bulan Mei juga tahun 2016 tapi gak disebutin kejadiannya tgl berapa. Harap maklum ya. Yang pasti isu mengenai tabrakan kapal laut juga dan bagusnya gak menimbulkan korban jiwa, kecuali kapal rusak.

Kapal milik China Cosco yaitu Cosco Fukuyama (panjang 260 meter dan bobot 50.662 dwt) bertabrakan dengan kapal tanker Gao Cheng 2 (panjang 150 meter dan bobot 19.098 dwt) di Selat Xiashimen, Ningbo, Tiongkok.

Beberapa waktu lalu, terjadi juga tabrakan antara Safmarine Meru dengan Northern Jasper. Nah tabrakannya duluan mana , ini yang masih jadi pertanyaan kita juga. Kabarnya kapal tanker Gao Cheng 2 bisa terus lanjut ke pelabuhan terdekat, Zhousan.

Sementara itu kapal Cosco Fukuyama yang terkena lambungnya dan bocor, mengakibatkan sejumlah air masuk secara perlahan. Sejumlah kontainer bergeser diatas dek kapal akibat benturan cukup keras (lihat foto).

Kabarnya, setelah bongkar kapal Cosco Fukuyama akan masuk dok terlebih dulu untuk perbaikan. Sebab2 tabrakan masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Ikut prihatin dan bersimpati. Minimalkan insiden di laut.



Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar