Kamis, 24 Desember 2015

JT 241215 : Kapal Pesiar Star Pride Kandas


Acara tahun baru bagi warga asing biasanya dirayakan secara waaah. Bisa pergi keliling dunia, mengunjungi Disneyland ato bepergian dengan kapal pesiar. Buat warga Indonesia yang punya duit pun begitu he he he.

Arkian, bagi sebagian besar peminat kapal pesiar yang menggunakan kapal Star Pride, yang dioperasikan oleh Windstar Cruises, nampaknya bakal dibatalkan dan siap-siap mengalami kekecewaan akibat kapalnya kandas.

Rupanya, kapal pesiar Star Pride dilaporkan kandas di pantai barat Panama tgl 22/12 lalu, masih terpuruk dan jadual untuk perjalanan tgl 26/12 dari Puerta Caldera menuju Colon pasti dibatalin deh. Perkaranya itu tadi, kapalnya kandas.

Bagian depan (hull) dikabarkan mengalami kerusakan sehingga gak bias nerusin pelayaran dan berdampak pada pembatalan tujuan berikutnya, setidaknya kehilangan beberapa momen yang sudah dijadualkan. Entah ada kapal pengganti ato tidak, gak termonitor.

Para penumpang dikabarkan dalam kondisi selama dan kesulitan yang langsung dirasakan adalah guna mencari suku cadang di daerah Karibia dan jauh dari mana-mana, boleh dibilang menyebabkan pihak operator mengevakuasi para penumpang.

Para penumpang dikabarkan dibawa ke Gofito, Kosta Rika dan dari sana akan dibawa ke San Jose, Kosta Rika (juga). Bagi yang berniat liburan, bias nerusin tinggal di sana tetapi bagi yang pengen mudik karena keburu kecewa juga dibolehin.

Tiket dikembaliin 100 persen oleh pihak Windstar Cruises, begitu juga bagi yang akan menghabiskan liburannya di Kosta Rika, ditanggung oleh pihak Windstar. Kru Star Pride yang dievakuasi, akhirnya dinaikkan ke kapal Star Breeze keesokan harinya.

Sebab-sebab kapal kandas, masih dalam investigasi pihak berwajib. Beruntung dalam kejadian ini gak ada korban jiwa. Tapi yang dikhawatirkan adalah rasa kecewa penumpang terhadap layanan yang diberikan sehingga program liburan yang telah dirancang jauh-jauh hari. mubazir.

Hmm … ikut prihatin.

Sumber : SN-TR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar