Rabu, 16 Desember 2015

JT 161215. : CMA CGM Bidik Pasar Pisang

Nah, yang demen kasih nama beginian biasanya deket Jakarta (Pasar Senen, pasar Rebo, dll) sini nih he he he. Ternyata salah ! Pasar pisang disini adalah potensi pengiriman pisang dari sebuah negara untuk keperluan ekspor.

Ini baru jeli namanya. Adalah CMA CGM yang berniat mengoperasikan kapal kontainer yang dilengkapi dengan fasilitas pluggin’ agar kontainer bersuhu tententu bisa menjaga kualitas buah kiriman tersebut.

Ekuador menjadi negara yang beruntung, diservis secara khusus oleh pelayaran terbesar ke-3 di dunia dengan kapal khusus pula. Guayaquil, sebuah kota berpopulasi 2,7 juta jiwa ini merupakan salah satu negara penghasil pisang terbaik di kawasan Karibia.

CMA CGM pun gak segan-segan menyiapkan 9 (sembilan) kapal reefer dari Guayaquil dan mengirimkannya via Teluk Meksiko ke wilayah Amrik. Pelayaran Perancis ini menyebut servisnya dengan nama Med Gulf Ecuador (MGE).

CMA CGM akan menjadi satu-satunya pelayaran yang menyiapkan direct sevice dariarea Teluk Meksiko (Veracruz, Altamira, Houston dan New Orleans) ke kawasan Mediterania, dimana CMA CGM memilih Malta sebagai hub port.

Waktu tempuh dari Ekuador ke malta sekitar 19 hari, dengan rotasi sbb : Malta – Livorno – Genoa – Barcelona – Valencia – Tangier – Caucedo – Kingston – Veracruz – Altamira – Houston - New Orleans – Kingston – Cartagena – Guayaquil - Kingston - Malta.

CMA CGM akan mengoperasikan 9 kapal berkapasitas antara 2.100-2.500 TEUs. VP CMA CGM Xavier Eigler menyebutnya, CMA CGM sebagai pemain terbesar dikawasan Ekuadorian. Tooop !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar