Senin, 29 Desember 2014

JT 291214 : Kapal "Norman Atlantic" Terbakar

Kapal feri "Norman Atlantic" yang mengangkut 478 penumpang beserta kru, dikabarkan terbakar di area 40 mil laut, barat laut Corfu, Yunani. Api diperkirakan mulai menjalar sejak pukul 05.30 waktu setempat. Penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Kapal berpenumpang total 521 orang ini, berhasil diselamatkan 170 orang saja. Sementara itu nasib penumpang yang lainnya belum jelas. Proses evakuasi terkendala cuaca buruk. Saat kejadian, kapal sedang berlayar dari Patras, Yunani ke Ancona, Italia.

Menteri Armada Niaga Yunani, Miltiadis Varvitsiotis menyatakan proses evakuasi akan tetap terus dilaksanakan untuk meminimalisir bertambahnya jumlah korban. Tim damkar dari Yunani, Italia dan Albania turut serta dalam operasi penyelamatan kapal tsb.

Angin kencang membuat proses evakuasi berjalan lambat. Apalagi saat itu turun hujan bercampur salju. Kecepatan angin mencapai 100 km / jam. Keadaan tersebut membuat kapal-kapal penyelamat sulit mendekat, khawatir kobaran api menyambar kapal mereka.


Belum ada laporan terbaru atas insiden tsb. Lagi, ikut prihatin dan berduka bagi yang kehilangan anggota keluarga ato kerabat. Musibah di kala cuaca sedang buruk, bisa mengakibatkan hal fatal dan bisa terjadi dimana saja.

Begitu juga terkait musibah di udara, hingga Senin 29/12 malam jam 21.00 belum ada kabar lebih lanjut tentang insiden pesawat Air Asia flight QZ8501 yang hilang kontak sejak hari Minggu 28/12 pagi (rujukan JT 281214 : “AirAsia” QZ8501 Hilang Kontak).

Sumber : Reuters / Kredit Foto : Marina Malitare, Guardia Costiera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar