Sabtu, 20 Desember 2014

JT 201214 : Konsorsium PSA-NYK-IPC-Mitsui Bangun Pelabuhan Di Jakarta

Empat pelaku usaha di sektor kemaritiman, bahu membahu untuk mewujudkan impian membangun pelabuhan baru di Jakarta dan diberi nama PT New Priok Container Terminal One (NPCT1). Ke-4 pemegang sahamnya yakni : PT Pelindo II (Persero) / IPC, Mitsui & Co. Ltd, NYK Line dan PSA International.

Masing-masing pihak akan menyumbangkan kemampuannya. Mitsui & Co. Ltd melalui anak usahanya Portek akan menyumbangkan keterampilan kepelabuhanan, demikian juga PSA International yang sudah berpengalaman. Sedangkan NYK merupakan salah satu raksasa pelayaran Jepang.

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) ato Pelindo II ato sekarang dikenal dengan nama Indonesian Port Company IPC) memiliki 12 cabang pelabuhan di Tanjung Priok, Sunda Kelapa, Palembang, Teluk Bayur, Banten, Bengkulu, Panjang, Cirebon, Jambi, Pangkal Balam dan Tanjung Pandan. 

Mitsui merupakan salah satu sogo-sosha ato konglomerat di negeri Matahari Terbit, serta memiliki jaringan yang sangat kuat di dunia internasional. Memiliki 142 kantor di 66 negara. Melihat kemampuannya, NPCT1 bisa menjadi operator tangguh di Tanah Air.

 Sumber : SN-TR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar