Selasa, 23 Desember 2014

JT 231214 : Angkutan KA "Terminal Bremerhaven" Capai 1 Juta TEUs



Niiiih bukti keseriusan, kalo pelabuhan itu terkoneksi dengan jalur rel kereta api (KA). Kabarnya terminal kontainer Bremerhaven belon lama ini membukukan pencapaian angkutan kontainer via rel KA bisa menyentuh angka 1 juta TEUs, tanggal 06/12 lalu. Jadi pasti lebih volumenya, karena masih ada sisa waktu 20 harian.

Angkutan intermoda di Jerman memang maju pesat dan dari tahun ke tahun menunjukkan tren meningkat. Sejak 2010, jumlah angkutan kontainer yang menggunakan jasa KA tumbuh 18,5 persen ato setara 160.000 TEUs - demikian laporan media "World Cargo News".

Tahun ini, rata-rata per minggu ada 312 rangkaian KA datang dan berangkat dari Bremerhaven ato kenaikan 2,4 persen di banding performansi tahun lalu. Jumlah port of call meningkat, selain adanya tambahan kapal gede serta koneksi di hinterland yang bagus.

Penanganan kontainer yang efisien, diakui turut membantu keberhasilan peningkatan volume di Bremerhaven, demikian dikatakan oleh Managing Director Eurogate Container Terminal (MD ECT), Wolfgang Schiermann. Udk / untuk diketahui, 3 (tiga) terminal Bremerhaven terkoneksi semua dengan jalur rel KA.

Di Eurogate dan MSC Gate, ada 19 jalur rel KA dengan panjang 14 km, woooow bingitz nih. Sementara itu, Rail Terminal Bremerhaven tersambung dengan North Sea Terminal Bremerhaven. Wes top abiiiiz !

Indonesia harus bisa. Hari gini pelabuhan gak punya koneksi rel KA ? Hadeeuuuuuh ono opo iki ? Ayo pak Menhub, wujudkan mimpi lama di KAI dulu. Pelabuhan wajib tersambung dengan sepur supaya biaya logistik bisa bersaing dengan negara tetangga. Indonesia Pasti Bisa !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar