Kamis, 25 Desember 2014

JT 251214 : Ujian Bagi “UASC”, Kapten Kapal "Al Safat" Ditahan



Kapten dan Mualim 1 kapal kontainer "United Arab Shipping Co." (UASC) dituduh telah melenyapkan 25 nyawa warga Mesir dan akhirnya ditahan - demikian menurut pihak berwenang di Mesir. Kejadiannya terjadi di bulan ini, saat para awak kapal penangkap ikan ditabrak kapal kontainer "Al Safat" (6.921 TEUs) di Laut Merah, setelah melintasi Terusan Suez dalam perjalanan menuju Saudi Arabia.

Kantor berita Mesir, MENA, menyebutkan, akibat kejadian tersebut, 25 warga Mesir tewas mengenaskan dan kapal penangkap ikan tsb terbalik. Kejadian tabrakan di sekitar perairan Terusan Suez bukan yang pertama kali dan ini merupakan yang ke-2 dalam kurun waktu 4 bulan belakangan.

Laporan terakhir menyebutkan, tak hanya Kapten dan Mualim 1 yang ditahan, tetapi kapal kontainer "Al-Safat" ikut diamankan di pelabuhan Safaga, sekitar 500 kilometer (300 mil) sebelah tenggara Kairo, Mesir. Sekaligus ebagai barang bukti.

Menurut catatan kantor berita "Reuters", di bulan September lalu, 2 (dua) kapal kontainer bertabrakan di sekitar Terusan Suez dan sempat mengganggu lalu lintas 2 (dua) arah.

ikuti kelanjutan beritanya disini. Rujukan sebelumnya, silahkan baca JT 171214 : Kapten Kapal “Al Safat” Ditahan.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar