Sabtu, 27 Desember 2014

JT 271214 : “Ming Guan” Tenggelam Di Laut Jepang, 3 Tewas

Kalo baca nama kapalnya, sejak awal nih ya, “Ming Guan” bukan kapal milik Yang Ming Line (YML) dan jangan dibaca seperti bahasa Indonesia, jadi gak klop. “Mingguan”, tuh khan ? Ikut prihatin dulu deh dengan berita duka tersebut.

Kapal Ming Guan tenggelam di Laut Jepang, pada tanggal 25/12 jam 6 pagi, sekitar 10 mil sebelah barat laut kota Ajikasawa (prefektur Aomori), Honshu, Jepang. Kira-kira dekat Selat Tsugaru – itui juga kalo hapal geografi he he he. Coba cek lagi.

Kapal ini sedang dalam perjalanan dari Hakodate, Hokkaido menuju Gwangyang, Korea Selatan. Kargo yang dimuat saat kecelakaan terjadi yaitu muatan limbah (scrap). Penyebab kapal tenggelam karena mesin rusak, kemudian secara perlahan kapal terisi air dan tenggelam.

Total anak buah kapal ada 10 (sepuluh) orang : 7 Tiongkok, 2 Banglades dan 1 Myanmar. Saat ditemukan kapal pencari, 3 orang teas, 1 orang hilang dan 6 lainnya berhasil diselamatkan. Uniknya, kapal ini sebanarnya merupakan kapal keruk namun disewakan, untuk mengangkut scrap.

Oalaaah ... ya sud. Tamatlah riwayatmu.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar