Senin, 24 November 2014

JT 241114 : “CMA CGM” Incar "OPDR"

Lagi, lagi dan lagi. Kejutaaan mulu isinya ya he he he. Kabarnya, setelah perusahaan pelayaran Jerman membuat heboh dengan aksi merger-nya, yakni “Hapag-Lloyd” (H-L) dengan “CSAV” dan terakhir “Hamburg-Sud” (H-S) dengan “CCNI” (yang ini belum ada kelanjutannya).

Kini ada lagi yang bikin heboh, walau secara skala, gak gede-gede amit tapi yang namanya aksi merger ato akuisisi di industry pelayaran, akan memiliki dampak secara langsung maupun tidak langsung. CMA CGM dikabarkan mengincar operator feeder “OPDR”.

Pelayaran feeder yang bermarkas di Hamburg, Jerman ini kabarnya tengah dilirik CMA CGM namun belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut. Maklum spekulasi seperti ini, bila sudah beredar bisa dipastikan bisa maujud dalam waktu dekat. Apalagi bila semakin santer dalam beberapa hari mendatang.

Nama operator feeder berbendera Jerman ini adalah “Oldenburg-Portugiesische Dampfschiffs-Rhederei” disingkat OPDR. Wilayah operasinya mencakup Eropa bagian utara, Spanyol, Portugal dan Maroko dan hal ini sesuai dengan misi CMA CGM.

Untuk diketahui saja, pelayaran container terbesar ke-3 di dunia ini (CMA CGM), hobi mengoleksi pelayaran feeder seperti yang sudah dikumpulkannya : ANL, Delmas, CNC, US Lines, MacAndrews dan Comanay. Lengkap khan dan tersebar hampir disemua titik penting.

OPDR memiliki 7 (tujuh) unit kapal (milik dan sewa) dan saat ini bekerja bareng dengan operator lain “Containership”, mengoperasikan rute Agadir dan St. Petersburg. So far so good but the last position is not too good he he he.

Kebenarannya, yuuuk kita tunggu dalam beberapa hari ini, bener ngga sih.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar