Minggu, 09 November 2014

JT 091114 : "CSAV" Dapatkan Duo Kapal 9.300 TEUs

Setelah melewati masa-masa kritis, pelayaran asal Cile, CSAV, akhirnya bisa mewujudkan cita-citanya mempunyai kapal 9.300 TEUs. Dua kapal sekaligus bakal masuk jajaran armada CSAV, yakni "Copiapo" dan "Cautin". Konstruktornya adalah galangan kapal ternama dari Korea Selatan, "Samsung Heavy Industries" (SHI). 

Acara peresmiannya, akan dihadiri Chairman CSAV, Francisco Perez Mackenna dan CEO Oscar Hasbun. Seperti diketahui, CSAV kini melebur dalam entitas pelayaran Jerman, "Hapag-Lloyd" (H-L) sehingga kedepannya akan menggunakan brand / merek H-L tetapi masih menunggu persetujuan dari sejumlah otoritas terkait.

CSAV dikabarkan memiliki order 7 (tujuh) kapal sejenis dengan kapasitas 9.300 TEUs, guna menggantikan kapal sewa dan rada berumur. Yang terpenting, untuk meningkatkan porsi kapal miliki menjadi 50 persen - sebagaimana dilansir media cetak "Seatrade Global". Gitu.

Integrasi kapal-kapal anyar ini akan menandai program restrukturisasi CSAV, dalam konteks ini adalah masuknya suntikan dana segar untuk terus menghidupkan bendera CSAV maupun kepentingan bisnis para pemegang sahamnya. Bagaimana setelah mereka setelah melebur dengan H-L, tunggu aja deh kabar lanjutan dari kedua belah pihak.

Kapal Copiapo (jangan dibaca pake bahasa wong kito galo, "kopiapo dio?") akan dikirim tgl 26/11 mendatang dan siap beroperasi dari Shanghai di rute Asia - Middle East. Sementara Cautin, bakal diserahterimakan 18/12 dan siap dioperasikan di rute Eropa - Amerika Selatan.

Top markotop deh. Semoga lancar ya.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar