Sabtu, 26 Januari 2013

JT 260113 : CMHI Beli Saham Terminal CMA CGM

Setelah sempat diisukan beberapa waktu lalu, akhirnya raksasa baru dari daratan Cina itu jadi juga membeli saham terminal kontainer milik CMA CGM, yakni Terminal Link.

Kabarnya. China Merchants Holding International (CMHI) menandai langkah kemitraan strategis dengan membeli 49 persen saham afiliasi pelayaran terbesar ke-3 didunia tersebut.

Transaksi senilai USD 537 juta tersebut bisa selesai di semester 1. - 2013 ini dan sekaligus CMA CGM memperoleh suntikan dana segar untuk membangun kepercayaan kembali di induk CMA CGM Group.

Terminal Link yang berbasis di Marseilles, memiliki jaringan 15 terminal di sejumlah pelabuhan besar dunia serta menyediakan jasa storage, stevedoring dan layanan kepelabuhanan lainnya. Saat ini menduduki posisi ke-12 besar dunia dan menangani 8,1 juta TEUs selama  tahun 2011.

CMHI sendiri sebelumnya sudah memiliki dan membeli pelabuhan yang tersebar di RRCina dan di benua Afrika sehingga kemitraannya di Terminal Link di industri maritim akan memperkuat posisi CMHI di masa datang. 

Congrats.

Sumber : STA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar