Senin, 14 Januari 2013

JT 140113 : Stasiun KA Pondok Cina Depok Diblokir

Program sterilisasi yang seharusnya mendapat dukungan warga masyarakat tetapi kurang dipahami dengan baik, malah menimbulkan distorsi dengan mengatasnamakan rakyat dan timbullah demo serta aksi pemblokiran.

Sejak pagi tadi, unjuk rasa yang dilakukan para pedagang dan mahasiswa di Stasiun Kereta Api Pondok Cina, Depok, Jawa Barat, Senin 14/01 membuat jadual kereta api (KA) listrik kacau. Kalau dipikir secara logika, siapa yang dirugikan ?

Jalur perjalanan warga yang bekerja di Jakarta dan memanfaatkan KA Commuter Line terganggu dan  harus turun hingga Stasiun Universitas Indonesia (UI), selanjutnya menggunakan bus ato angkutan umum dulu, kemudian menyambung lagi di Stasiun Depok Baru – kalo mau itu juga.

Massa memblokir rel KA dengan besi-besi dan pot besar, disamping membentangkan poster penolakan penggusuran kios dari area stasiun. Seperti diketahui, PT KAI sudah mencanangkan semua stasiun harus steril dan bersih dari pedagang asongan dan kios-kios.

Demo sempat anarkis dan pendemo melempari kereta yang melintas namun satuan polisi anti huru hara berjaga-jaga di lokasi. Sore ini massa mulai mencair dan diharapkan situasi pemblokiran bisa segera diatasi hingga jadual bisa normal kembali.

Duhai mahasiswa dan pedagang sekalian, suatu hari bila menggunakan jasa KA untuk suatu keperluan, lihatlah kenyamanan dan perbedaan cita-rasa stasiun model lama dengan gaya baru yang serba bersih ?

Cobain deh jalan-jalan pake KA dan yang pasti kita semua ikut prihatin.

Sumber : Dari Sana-sini, kredit foto : VIVAnews. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar