Kamis, 10 Januari 2013

JT 100113 : ZIM Hadapi Ketidakpastian


Ini menurut penilaian lembaga pemeringkat internasional, Standard and Poor’s (S&P), yang menempatkan pelayaran Israel Zim Line menghadapi ketidakpastian, saat memberikan penilaian kredit “B/negative’ ato B-.

Peringkat pelayaran Zim Line dikabarkan terus merosot setelah induk organisasinya, Israel Corp. kewalahan untuk mencairkan dana talangan (bailout) secara terus menerus selama krisis keuangan berlangsung.

Industri pelayaran sekarang ini tengah menghadapi masa sulit sehingga S&P mengingatkan adanya tendensi kesulitan likuiditas keuangan Zim dalam jangka pendek, hal ini sebagai ekses melempemnya kondisi pasar global.

Zim Line dimodali 99,7 % sahamnya oleh Israel Corp dan sisanya dipegang oleh pemerintah Israel. Sejak 2008 lalu, kondisi keuangannya disokong abiiiz oleh induk perusahaan namun hal ini tidak bisa berlangsung lama.

Akan ada batasnya dan pastinya induk menyadari hal tersebut. Saatnya S&P mengingatkan kondisi ketergantungan Zim Line terhadap induk usaha harus segera dikurangi ato akan membawa dampak kurang baik bagi Zim kedepannya. Usaha dan kerja keras supaya gak kelibaz. Gitu.

Kompetisi semakin ketat nih Bro’. Israel Corp. mulai meragukan Zim Line hik hik hik.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar