Jumat, 11 Januari 2013

JT 110113 : Evergreen Melaju Dengan Program Peremajaan


Langkah pelayaran Taiwan ini cukup ekspansif dan berani, manakala pelayaran lain menghendaki order kapal yang sudah siap dikirim, malah minta ditunda karena sikon yang gak memungkinkan (ssst lagi karena industri maritim sedang dirundung krisis berat).

Evergreen Line tetap menerima jadual pengiriman kapal secara konsisten, termasuk pesanan terbesar yakni 35 unit kapal berkapasitas 8.452 TEUs ato dimasukkan kategori tipe-L (L-class). Galangan yang dipercaya membangun armada Evergreen, Samsung Heavy Industries (SHI), Korsel.

Kapal yang belum lama ini diterima adalah “Ever Leader” dan ini merupakan kapal ke-8 dari total 35 unit tadi. Selain 35 unit diatas, Evergreen masih memiliki opsi tambahan 10 unit sehingga bila dihitung total, ngga kurang dari 45 unit kapal tambahan dalam kurun waktu 4 tahun kedepan.

Tambahan 45 unit kapal setara dengan 435.000 TEUs dan jumlah luar biasa gede. Ever Leader bakal dioperasikan di konsorsium Evergreen bareng CSCL dan ZIM, sementara COSCO, “K” Line dan Hanjin Shipping (HJS) bakal membeli slot.

Wooow, mantabz !

Sumber : Dari Sana-sini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar