Minggu, 20 Januari 2013

JT 200113 : FSL Trust Ditawar Sewa

Kondisi pelayaran yang relatif belum stabil dalam 2 (dua) tahun belakangan ini, memberi dampak tehadap konstelasi pengoperasian armada kapal container di seluruh kawasan serta harga sewa kapal.

Sebut saja, salah satu diantaranya yakni FSL Trust. Kabarnya, belum lama ini pihaknya sudah didekati 2 pelayaran untuk mengajukan harga yang lebih kompetitif ato lebih rendah dibanding harga aktual sewa saat ini.

Pihak FSL tidak memerinci siapa nama pelayaran yang tengah menegosiasi ulang namun setidaknya ada sejumlah nama penyewa di daftar FSL Trust : Geden Lines, James Fischer, Yang Ming Marine Transport, Evergreen Marine serta Siba Ships.

Tahun lalu FSL mengalami kerugian hingga USD 8,39 juta akibat beberapa penyewanya mengalami krisis keuangan, bahkan dengan pihak Rosneft, Berlian Laju Tanker (BLT) dan Torm harus melaksanakan penjadualan pembayaran supaya tidak lebih merugi.

FSL Trust memiliki sekitar 25 unit kapal namun 5-7 kapalnya berada ditangan penyewa yang sedang bermasalah. Namun siapa nama 2 pelayaran yang tengah bernego ulang, pihak FSL tidak berani membuka nama.

Ok lah, selamat bernego dan sukses ya. Gak ada bisnis yang selamanya mulus dan lancar,

Sumber : STA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar