Jumat, 25 Januari 2013

JT 250113 : DB Schenker Buka Gudang Di Serbia


Ngapain buka gudang jauh-jauh di Serbia, sebuah kawasan yang dulunya dikenal sebagai daerah peperangan di jantung Eropa. Kini Serbia dan negara-negara bekas pecahan Yugoslavia dan Uni Soviet menggeliat dengan jati dirinya masing-masing.

Serbia dilirik oleh salah satu penyedia logistik terbesar didunia, DB Schenker Logistics, untuk dilamar menjadi salah satu lokasi pusat pergudangan di Kragujevac. Kabarnya, di lokasi tersebut ada pemasok pabrik mobil Fiat.

Pelanggan pertama di fasilitas terbarunya yakni AGC Automotive Europe, sebuah pabrik pemasok komponen kaca, selain itu DB Schenker di Slowakia mengurusi pasok untuk Hyundai Kia Automotive Group serta Daimler di Bremen, Jerman.

Lokasi pergudangan di Kragujevac jaraknya sekitar 7 (tujuh) kilometer saja dari pabrik Fiat dan merupakan kawasan bonded warehouse, dimana didalamnya sudah terkoneksi dengan pihak bea cukai ato kepabeanan.

Operasionalnya pun sudah didisain sedemikian rupa dengan menggunakan teknologi canggih serta didukung software yang diciptakan khusus untuk industri otomotif. Demikian pula AGC Automotive Europe diservis abiz oleh DB Schenker dengan layanan data EDI dalam proyek ini.

Artinya persiapan tidak sia-sia sehingga hasilnya bisa optimal. Bagus buat proses pembelajaran perusahaan yang baru menjajaki industri logistik. Bergurulah kepada ahlinya he he he. Congrats ya.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar