Rabu, 22 Juni 2016

JT 220616 : IRISL Naik 1 Tingkat Di Alphaliner

Pelayaran yang sempat mati suri, akibat 7 (tujuh) tahun dicuékin, kini secara perlahan mulai bangkit. Islamic Republic of Iran Shipping Lines (IRISL) kabarnya di bulan Mei lalu sempat naik ke peringkat 21, dari posisi awal di ranking 22 dalam posisi Top 100 Ocean Carriers.

Dengan total armada 47 unit kapal milik (owned ship), agregat total mencapai 99.582 TEUs, ditambah order kapal 2.288 TEUs. Segitu aja udah nyumbang 0,5 persen total kapasitas kekuatan industri pelayaran dunia – demikian menurut media Tehran Times.

Blon lama ini, IRISL berhasil mereaktifasi rute lama ke Eropa dan membuka kantor perwakilan di Hamburg, Jerman. Dalam waktu dekat menyusul Antwerp dan Genoa bakal terkoneksi dengan servis IRISL di Eropa. Toooop.

Republik Islam Iran terkena embargo oleh Amrik dan negara sekutunya selama hampir 7 tahun. Kini dengan cadangan duit yang dimilikinya, Iran berhasrat memodernisir maskapai penerbangan dan industri pelayarannya , menjadi sebuah kekuatan yang diperhitungkan dunia.

Lantas apa gunanya Top 100 bagi IRISL versi media riset Alphaliner ? Setidaknya, membuktikan kepada masyarakat internasional bahwa Iran masih harus diperhitungkan dalam percaturan pelayaran antar-negara, paling ngga begitu pesannya.

Buat mereka gak muluk2 tuh dan bisa maujud. Yang penting, duit ada ha ha ha. Lets wait and see.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar