Rabu, 15 Juni 2016

JT 150616 : Giliran Hanjin Shipping (HJS) Cari Dukungan

Setelah krisis keuangan yang menerpa pelayaran Korea Selatan, Hyundai Merchant Marine (HMM) berlalu (sementara waktu), kini giliran manajemen Hanjin Shipping (HJS) yang cekot2 karena isu yang sama, kesulitan perputaran duitnya di tubuh perusahaan tersebut.

Langkah serupa (maksudnya yang udah ditempuh HMM), bakal ditiru oleh manajemen HJS agar mendapat diskon harga sewa kapal, agar bisa memberikan ruang untuk bernafas dan memikirkan program restrukturisasi HJS kedepannya.

Sejak bulan April lalu, HJS ngupayain dapat sewa yang lebih baik alias dapat diskon dari para juragan kapal kelas dunia seperti halnya HMM, tapi yang deal duluan malah HMM. Ato HMM udah lebih lama nego dengan para shipowners ? Entahlah.

Menurut kantor berita Yonhap, minimal bulan Agustus mendatang HJS bakal kasih info tentang rencana restrukturisasinya dan bila gagal, maka pihak manajemen udah nyiapin tahap berikutnya. Pake opsi lain.

HJS kabarnya udah ngehubungin 22 shipowner tapi sampe sekarang masih blon dapat kejelasan. HMM  sendiri boleh dibilang cukup sukses karena bisa mendapat diskon harga sewa kapal sebesar 20 persen sedangkan HJS masih berjuang keras.

Malah ada kabar bahwa ada beberapa kapal HJS yang ditahan di Afrika Selatan karena blon beresin urusan sewanya tapi konfirmasi detil blon ada. Tapi beberapa pihak mulai mewaspadai dan global alliance pun memonitor ketat supaya gak kecolongan.

Semoga cepat beres deh urusannya dan dapat diskon seperti halnya HMM. Jangan malu belajar trik negosiasi ke HMM. Good luck !


Sumber : Dari sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar