Kamis, 16 Juni 2016

JT 160616 : CMA CGM Rombak CEO & CFO NOL

Setelah adem dan semua urusan diselesaikan dengan baik, pelayaran Perancis CMA CGM akhirnya merombak susunan manajemen Neptune Orient Lines (NOL) dengan menempatkan CEO dan CFO dalam komposisi organisasi anyarnya.

Ya gak salah lha, wong punya saham 81 persen, wajar aja klo nempatin top manajemen di perusahaan berlogo elang tersebut. Rencananya, Nicolas Sartini menjadi chief executive officer (CEO) baru dan Sergei Corbel menjabat sebagai chief financial officer (CFO).

CEO baru ini ngegantiin Ng Yat Chung, yang udah menjadi CEO dan Presiden NOL sejak Oktober 2011. Dalam join press release kedua perusahaan, Ng Yat Chung masih tetap akan menjadi executive director dan penasihat khusus Chairman NOL.

Sergei Corbel menggantikan Cedric Foo, CFO sejak Januari 2007. Gantian dunk he he he. Lantas dimana juga posisi Rodolphe Saade ? Rupanya vice president CMA CGM tersebut menjadi Chairman NOL, ngegantiin Kwa Chong Seng.

Lantas Kwa digeser kemana ? Beliau akan menjadi independent director di NOL. Sedangkan untuk memuluskan proses transisi tsb, CMA CGM memasang 3 (tiga) prajurit andalannya diatas, untuk mengawal NOL di tahun2 mendatang.

Dalam beberapa tahun terakhir, pelayaran terbesar di Asia Tenggara tsb mengalami kerugian berturut2 sehingga dalam pikiran manajemen NOL, sebaiknya untuk dilepas ke tangan2 yang lebih profesional agar kedepannya NOL masih tetap eksis walau dengan juragan yang berbeda.

Congrats !


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar