Selasa, 22 Maret 2016

JT 220316 : Tengkyu Amrik Buat CMA CGM

Paling ngga, dengan membawa kapal CMA CGM Benjamin Franklin yang memiliki kapasitas 18.000 TEUs, rakyat Amrik jadi terbuka matanya, ada kapal gede bisa masuk pelabuhan disono dan lagi yang dipake nama kapalnya mantan salah satu presiden Amrik.

Ini bukan proyek terima kasih ato tengkyu buat Amrik tapi rakyat Amrik yang kudu ngucapin tengkyu ke CMA CGM karena dengan begitu, ketahuan kemampuan pelabuhan di negeri Paman Sam sampe seberapa kapal gede bisa diakomodir.

Buat sebagian besar pelabuhan Amrik, kedatangan CMA CGM Benjamin Franklin menjadi sejarah tersendiri dan menjadi bahan promosi penting. Tak kurang dari SSA Marine yang mengelola Terminal 18 di pelabuhan Seattle, Amrik.

Selain Seatlle, 2 (dua) pelabuhan besar yang juga dikelola SSA Marine yakni Pacific Container Terminal (pelabuhan Long Beach) dan Oakland International Container Terminal, Oakland. Hmm, gak sia2 SSA udah meng-upgrade terminalnya he he he.

Khusus Terminal 18, SSA udah ngebelanjain duit sekitar USD 80 juta. Hmm gede juga ya dan itu duit semua. Harga sebuah kebanggan tuh mahal khan. Tinggal kedepannya, lonjlkan volumenya ngedukung kaga dan alurnya kudu rajin dikeruk tuh …

Sebab, jangan sampe kejadian beberapa tahun silam. Ada kapal container besar masuk dan ternyata kandas karena alurnya ternyata gak mencukupi dan alurnya telat dikeruk. Duuuh Amrik yang segitu digdayanya, klo ngadepin bisnis saat ini memble juga.

Congrats bang Ben. Sukses juga buat CMA CGM.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar