Senin, 21 Maret 2016

JT 210316 : HJS Geser 2 Kapal Gede Dari AE

Tren geser-menggeser kapal dari satu area dagang, ke lokasi lainnya, bakal jadi trending topic. Itu klo pake medsos-nya twitter tapi klo pake blog ya gossip menggosip lagi deh he he he. Lebih halus dikit dari gossip.

Pelayaran terbesar Korea saat ini, Hanjin Shipping (HJS) dikabarin bakal ngegeser 2 (dua) unit kapal gedenya dari rute Asia – Eropa (AE), terhitung mulai tgl 03/04/16 mendatang – demikian menurut Seatrade Maritime News yang terbit di Inggeris.

HJS kepengen memanfaatkan kapalnya untuk kepentingan komersil dan dioperasikan di rute yang tengah tumbuh pesat, daripada dipasang di rute yang udah jenuh pooool sejak beberapa tahun lalu dan cuma buat jaga gengsi doank ? Gak lah yaw !

Seperti dimaklumi, HJS merupakan anggota lainsi CKYHE dan blon lama ini merevisi salah satu servisnya NE6 yang memiliki rotasi pelabuhan : Busan – Shanghai – Shenzhen/Yantian – Singapura – Algeciras – Hamburg – Rotterdam – Algeciras – Singapura – Shenzhen/Yantian – Busan, disini dipasang 9 kapal 13.000 TEUs.

Nah apa nama kapalnya dan mo dipindah kemana, HJS masih cari pasar yang bagus. Lagian ada 13 unit, yang lainnya punya siapa dan mo dibawa kemana juga ? Tunggu aja tanggal mainnya, nanti juga di-share. Piiis.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar