Rabu, 09 Maret 2016

JT 090316 : Kapal “Äl Dhail” Mampir Ke La Spezia


Pelabuhan La Spezia kedatangan kapal gede. Media cetak TradeArabia News Service asal Bahrain, memuat tulisan seputar masuknya kapal milik UASC yakni Äl Dhail (15.000 TEUs) di La Spezia Container Terminal (LSCT), Italia.

Kapal terbaru milik United Arab Shipping Co. (UASC) ini, merapat di dermaga Fornelli East untuk pertama kalinya dalam maiden voyage Al Dhail di kawasan Mediterania. LSCT dikelola oleh salah satu konglomerat kepelabuhanan di Italia, yaitu Contship Italia Group.

Operator ini menguasai sejumlah pelabuhan besar di Italia - selain La Spezia – Gioia Tauro, Cagliari, Ravenna, Salerno, Tangier dan Milan-Melzo ICD. Al Dhail akan singgah secara kontinyu bersama sodara kembarnya di salah satu servis UASC ke kawasan Med.

Prediksi yang dikeluarkan oleh pihak operator, setidaknya selama tahun 2016 ini, mereka bakal kedatangan 200 call kapal diatas 10.000 TEUs. Kedatangan Al Dhail sebagai upaya test-case atas kedalam draft dan sistem infrastruktur yang ditawarkan kepada UASC dan kawan-kawan.

UASC sendiri ditarget bisa memaksimalkan 3.000 gerakan di LSCT sesuai kontrak yang berlaku. Sejak lama, UASC memang cukup kuat kehadirannya di kawasan Med terutama kawasan Italia selatan.

Congrats !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar