Jumat, 18 Maret 2016

JT 180316 : COSCOCS Integrasikan Rute Domestik


Pertanyaannya Pembaca, apalagi sih ini ? tapi klo jeli baca secara perlahan past ibisa nebak, ini pasti hasil merger antara 2 (dua) pelayaran Tiongkok menjadi 1 (satu) entitas baru yang bernama China Cosco Shipping Corp. ato COSCOCS.

Nama ini merupakan jelmaan dari COSCO dan China Shipping Container Lines (CSCL). Seiring dengan ketatnya kompetisi di industry pelayaran dewasa ini, pemerintah Tiongkok dirasa perlu memainkan kartu truf-nya dengan menggabungkan 2 pelayaran besarnya.

Harapannya pasti besar juga, menjadi salah satu pemain global yang sangat diandalkan. Siapa juga yang gak kenal dua nama besar tsb diatas. Kini dengan majunya pelayaran baru dengan bendera baru, semoga lebih jozz.

Klo dah masuk ranah merger ato akuisisi, repotnya adalah menggabungkan budaya (kerja). Bersyukur Cosco maupun CSCL memiliki satu tanah tumpah darah, yaitu RRCina. Tinggal menunggu startegi apa yang bakal dimainkan ?

Tahap awal, rupanya, melebur divisi pelayaran domestiknya antara Puhai Shipping (milik China Shipping Group) dengan Shanghai Pan Asia Shipping (milik Cosco). Nantinya, GM Puhai Shipping yaitu Song Tao bakal menjadi Sekretaris Partai Komunis yang ditempatkan di Pan Asia Shipping.

Pan Asia mengoperasikan 267 kapal niaga berbagai ukuran, dengan total kapasitas 190.000 TEUs, sementara Puhai Shipping mengoperasikan 50 kapal dengan agregat 50.000 TEUs. Nah klo jadi merger di rute domestik, tambah kuat aja khan ?

Siiip, bravo COSCOCS !.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar