Kamis, 17 Maret 2016

JT 170316 : Merger HMM + Hanjin Masih Rumors

Namanya gossip khan paling enak. Nglempar isu terus bergulirlah segala macam komentar … padahal kedua kubu menyangkal jelas, isu itu gak bener dan sekarang bergulir liar. Seolah2 beneran, yang kasih khan karyawannya, harap2 cemas Bo’.

Blon lama ini analis di Drewry Maritime Research ngeluarin analisis bahwa cocoknya nih, pelayaran yang lagi kena masalah likuiditas Hyundai Merchant Marine (HMM) merapat ke Hanjin Shipping (HJS).

Tahun lalu – menurut Drewry lagi nih – udah pernah ada pembicaraan antara HMM dan HJS tapi keduanya mengalami masa2 sulit juga, istilahnya sih galau juga. Lantas dengan banyaknya merger antar-pelayaran, apakah mereka bakal bergeming juga ? Ehh rupanya gak laku tuh.

Pihak2 terkait seperti HMM, HJS, Kementerian Keuangan dan pemerintah Korea Selatan sendiri menyangkal rumors diatas. Pihak HJS yang disebut2 lebih kuat buat mengakuisisi rekan seperjuangannya, menolak berkomentar. Hmm …

HMM kabarnya mendapat sokongan kuat dari KDB (Korean Development Bank) dan hasil penjualan sejumlah asset non-inti seperti perusahaan sekurtas dll. Analisis Drewry, klo HMM dan HJS bergabung bisa masuk daftar 10 Besar Operator Dunia, malah bisa Top 5.

Masalahnya, beneran ato masih rumors nih ? Sebenernya juga, yang punya duit itu HMM ato HJS ya ? Kita tunggu aja ya.

Sumber : HKSG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar