Senin, 14 Maret 2016

JT 140316 : CMA CGM Akrab Dengan APL

Lha iyalah … wong APL baru aja diambil-alih sama emaknya, CMA CGM. Sangat dimungkinkan ada kerjasama operasi, gimana caranya dan melalui mekanisme apa, yang penting kerjasama. Sepanjang untuk efisiensi, sah2 aja koq.

APL kabarnya baru nambahin servis anyar antara Asia ke kawasan Karibia (termasuk Meksiko dan sekitarnya), via slot East Asia-Mexico-Caribbean-NCSA yang dioperasiin bareng antara CMA CGM, CSCL/Cosco dan Hapag-Lloyd (H-L).

Hubungan kerjasama ini bukan merupakan hal baru, namun diyakini setelah diakuisisi semakin akrab aja nih he he he. Brand APL yang cukup sukses yatu Asia Caribbean Express (ACE), memiliki jadual pelayaran perdana tgl 05/03 – demikian menurut laporan Alphaliner.

Rute perjalanan ACE : Busan – Qingdao – Shanghai/Yangshan – Ningbo – Kaohsiung – Shenzhen/Chiwan - Hong Kong – Ensenada - Manzanillo (Mex) - Manzanillo (Panama) - Cartagena (Kolombia) – Kingston – Caucedo - Port of Spain - Busan via Cape of Good Hope.

Di saat bersamaan, CMA CGM juga mulai mengambil slot di rute Asia – Mexico – Colombia, yang dioperasikan bareng antara APL, NYK, MOL dan Hanjin Shipping, merek yang dipake untuk servis ini adalah ACSA 5.

Congrats deh ya. Makni mesra aja nih hubungan bisnis CMA CGM – APL. Siiip.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar