Jumat, 18 Oktober 2013

JT 181013 : “CSCL Star” (14.074 TEUs) Masuk Zeebrugge

Apa pasal koq tiba-tiba masuk Zeebrugge ? Pasti ada sebab dunk. Kabarnya, “China Shipping Container Lines” (CSCL) baru aja membeli 24 persen saham APM Terminals Zeebrugge, Belgia dengan nilai yang gak disebutkan jumlahnya.

Nantinya, servis AEX7, diawali dengan masuknya kapal “CSCL Star” (14.074 TEUs) menandai masuknya kapal CSCL di terminal tersebut – demikian sebagaimana dilaporkan media “Port Technology International” yang bermarkas di Inggeris.

Managing Director APM Terminals Zeebrugge, Mark Geilenkirchen menyebutkan, masuknya kapal CSCL akan memberikan kontribusi yang penting, ditambah lagi kedepannya CSCL akan menambah kapal 18.400 TEUs.

APM Terminals tetap akan memegang saham mayoritas 51 persen sedangkan mitra lainnya yang ikut memiliki terminal kontainer tersebut yakni “Shanghai International Port Group” (SIPG) yakni 25 persen. Woooow.

Congrats deh ya. Zeebrugge bakal merangsek jadi pelabuhan penting nih. Bayangin aja kapal kalo Maersk dan CSCL bisa masuk dengan kapasitas gede, khan mendorong sukses produktifitas dan hasil akhir di volume total. Mantabz deh.

Sumber : HKSG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar