Kamis, 17 Oktober 2013

JT 171013 : “MSC” Tambah Koleksi Kapal “Neo-panamax”

“Schulte Group” baru saja mendapatkan kapal baru “Jonhana Schulte” (8.948 TEUs), kapal ke-2 dari total order 3 unit, pesanan yang diniatin sejak September 2010 akhirnya, jadi juga he he he. Yang dapat order membangun kapal ini galangan RRCina, “Jiangnan Changxing Shipyard”.

Kapal ini gak perlu berlama-lama nongkrong alias menunggu penyewa karena langsung disamber pihak “Mediterranean Shipping Co.” (MSC ) yang serta merta mengganti nama kapal diatas menjadi “MSC Arbatax”.

Kapal anyar ini sedang berlabuh di Shanghai, RRCina menunggu konfirmasi lebih lanjut. Menurut “Alphaliner”, kapal ini akan dialokasikan oleh MSC di area Timur Tengah, Afrika Selatan, Amrik Selatan ato bahkan Amrik sendiri.

Ke-3 sisterships milik Schulte Group ini sudah di-booking MSC dan merupakan jenis neo-panamax ship. Dua kapal lainnya yang bakal mengalam penggantian nama yakni “Judith Schulte” (jadi “MSC Antalya”) dan “Joseph Schulte” (jadi “MSC Algeciras”).

Seperti diketahui, MSC tengah mengoleksi kapal berlabel neo-panamax yang memiliki kapasitas muat antara 8.700 – 9.500 TEUs dan hingga kini memiliki sekitar 40 unit. Kapal sejenis ini memiliki sekitar 1.000 reefer-plug.

Kapal-kapal jenis ini idealnya dioperasikan di kawasan Amerika Selatan yang memiliki keterbatasan panjang dermaga dlsb. Namun tidak menutup kemungkinan dioperasikan di wilayah lain. Terserah MSC lah.

Congrats !


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar