Sabtu, 05 Oktober 2013

JT 051013 : Gebrakan "Unifeeder / UFS" Di Kawasan Med

Gebrakan apa sih ? Kabarnya, "Unifeeder" yang juga induk feeder operator "United Feeder Service" (UFS), banyak membuka layanan baru, dua diantaranya layanan antara Spanyol - Tunisia dan Malta.

Di akhir minggu ini, UFS menawarkan 1 (satu) loop anyar dengan masa tempuh per 10 hari, rotasi pelabuhannya : Valencia - Tarragona - Barcelona - Rades (Tunisia) - Valencia.

UFS bakal mengoperasikan 2 (dua) unit kapal kecil yakni "Marjesco" (323 TEUs) dan "BF Catania" (508 TEUs) dengan turn round voyage (TRV) 20 hari. "Metz Container Line" (MCL) menjadi slotter di rute ini.

Unifeeder sendiri, menggandeng "Maersk Line" mengoperasikan rute Spanyol - Tunisia - Malta dengan 2 (dua) unit kapal berkapasitas masing-masing 862 TEUs. Artinya, secara volume kapal-kapal ini sudah dijamin dapat muatan mayoritas dari Maersk Line.

Selain itu, UFS akan membuka pula servis anyar dari hub Malta ke area Tirenia, Italia. Frekuensinya mingguan dengan rotasi pelabuhan sbb: Marsaxlokk - Catania - Salerno - Napoli - Gonoa - La Spezia - Livorno - Napoli - Salerno - Catania - Marsaxlokk.

Kapal yang dipasang ada 2 (dua) unit, yakni "Anna G" + "BF Cartagena" semuanya berkapasitas 509 TEUs. Maersk Line langsung merespon menjadi slotter (penyewa slot) di rute ini namun tidak ingin berpartisipasi di La Spezia lagi.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, "Unifeeder" mencaplok "UFS" serta menjadikan jaringannya sebagai salah satu operator feeder terkuat di Eropa nantinya. Cakupannya mulai dari Laut Utara, Baltik hingga kawasan Med.

Wooow, top banget deh pastinya ! Rujukan sebelumnya, silahkan baca JT 270913 : "Unifeeder" Akuisisi "UFS". 

Congrats ya.

Sumber : LV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar