Kamis, 25 April 2013

JT 250413 : Uji-coba E-ticketing & CC206

Awal minggu ini, PT KA Commuter Jabodetabek (KJC) – salah satu afiliasi PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang mengurusi KA Commuter Line – mulai melakukan uji coba penggunaan tiket elektonik alias e-ticketing.

Kurangnya waktu sosialisasi – seperti diakui oleh operator maupun penumpang – menjadi tantangan tersendiri bagi KCJ, agar kedepannya supaya lebih berdaya guna dan perjalanan penumpang tidak terhambat dengan masalah teknis.

Rute yang diujicoba yakni Jakarta Kota – Depok. Rencananya bulan Juni mendatang, sosialisasi e-ticketing akan dilakukan di semua rute dan serentak. Maksud implementasi adalah proses pembayaran yang lebih cepat.

Uji coba e-ticketing akan dilaksanakan di 20 stasiun, kecuali stasiun UI. Dan untuk itu, salah satu kewajibannya agar proses e-tickeing sukses dan lancar, harus dilakukan sterilisasi area dan terpusat, semisal satu gerbang (gate) masuk dan keluar.

KJC dengan didukung PT KAI terus melakukan upaya sosialisasi dan penyempurnaan agar kedepannya menjadi lebih baik. Biasa lah, diawal-awal selalu ada kendala tapi ingat pepatah, alah bisa karena biasa. So, the show must go on.

Masih dari dari dapur PT KAI. Dalam rangka pengenalan instrumen lokomotif (lok) CC206 teranyar yang dibeli PT KAI, dan sebagai bagian dari pelatihan Masinis dan Asisten Masinis Daop 3 Cirebon melakukan prkatek jalan lok dengan membawa rangkaian 4 GD ke lintas CN-CLH, Kamis 25/04.

Terlampir foto dari Humasda Daop3 CN.

Lanjuuuuut.

Sumber : KAI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar