Jumat, 05 April 2013

JT 050413 : Awak “Lufthansa” (Ancam) Mogok

Aksi mogok di industri transportasi kini sedang marak-maraknya. Setelah maskapai Spanyol, Iberia yang sempat disenggol isu tersebut, kini melanda juga juga pelabuhan Hong Kong via Hongkong International Terminal (HIT).

Asosiasi buruh Jerman, Verdi, belum lama ini juga mengingatkan bahwa para pekerja maskapai penerbangan “Lufthansa” bakal melaksanakan aksi mogok lanjutan hingga mid-April, bila tidak tercapai kesepakatan yang diharapkan.

Pihak pekerja mengharapkan kenaikan 5,2 % upah untuk 33.000 pegawai “Lufthansa Cargo”, unit usaha catering “LSG Sky Chefs”, “Lufthansa Technik”, “Lufthansa Systems” serta petugas yang ada didaratan/bandara.

Sudah sejak akhir Maret 2013 lalu, pihak Lufthansa mencanangkan untuk melakukan penghematan karena dipaksa berkompetisi dengan low-cost carriers (LCC) dan maskapai penerbangan Timur Tengah yang dinilai agresif.

Kini, aksi tersebut diperkuat lagi dengan dengan dukungan berbagai asosiasi terkait di Jerman. Semoga cepat beres deh. Lagi-lagi, merepotkan semua pihak deh. Rugi ke semuanya koq.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar