Senin, 15 April 2013

JT 150413 : Bom Boston Guncang Biz Global

Walau diakui, dampaknya ngga sehebat penghancuran gedung kembar World Trade Center (WTC) di Amrik beberapa tahun lalu namun peristiwa peledakan bom di Boston Senin 15/04 waktu setempat, sangat mengejutkan masyarakat internasional.

Seperti diketahui, serangan bom ditujukan di bidang olahraga sangat jarang dilakukan sehingga bisa saja para teroris ato apapun namanya nanti, memanfaatkan situasi untuk melakukan aksinya. Akibat aksi teror bom “Boston Marathon”, Amrik ini, 3 (tiga) orang peserta tewas dan ratusan lainnya luka-luka.

Sebagian analis malah menghubungkan dengan kiprah para pengusaha Kanada, yang kebetulan menjadi sponsor utama kegiatan olah raga ini, yakni Manulife Financial Corp. dan John Hancock Financial Service Inc.

Sebab-sebab kejadian masih dalam investigasi  pihak berwenang namun sejumlah versi langsung bermunculan di media sosial. Biasa, analisis masing-masing. manulife dan John Hancock sudah menjadi sponsor sejak 28 tahun lalu. So what gitu loh ?

Untuk diketahui, Boston Marathon adalah lomba maraton tahunan yang dilakukan di beberapa bagian kota Boston, di timur Massachussets, Amrik. Perlombaan ini merupakan bagian dari peringatan hari Patriot, yang digelar setiap Senin ketiga di bulan April.

Lomba ini sudah dimulai sejak tahun 1897 dan hingga kini mencapai perayaan yang ke-116 tahun. Awalnya, lomba ini terinspirasi dengan kesuksesan maraton moderen di Olimpiade 1986. Namun kini, Boston Marathon menjadi lomba lari jarak jauh tahunan yang tertua dan terkenal didunia.

Bagaimana prospek biz di Amrik dan belahan dunia lainnya setelah serangan bom Boston ini ? Kita simak dalam beberapa hari mendatang. Biasanya Amrik langsung memasang rambu-rambu pengamanan baru.

Seperti apa ? Yuuuk kita tunggu, seperti halnya setelah kasus 9/11 muncul Advance Manifest System  (AMS) dlsb.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar