Sabtu, 13 April 2013

JT 130413 : Lion Air Tergelincir Di Bali


Sabtu 13/04 sore pukul 15.35 WITA, sebuah kecelakaan pesawat terbang menimpa maskapai penerbangan “Lion Air”, yang tengah berupaya mendarat dibandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali terjerembab dan jatuh dipesisir pantai ujung landasan bandara.

Pesawat Boeing terbaru seri 737-800 NG ini, berangkat dari Bandung menuju Denpasar dalam kondisi cuaca agak gelap dan mengalami nasib nahas. Pesawat nyungsep dan jatuh di laut. 101 penumpang dan 7 kru berhasil dievakuasi.

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait menyatakan pesawat yang diterbangkan pilot M. Ghazali baru didatangkan ke Jakarta pada 28/03/13 dan kondisi pesawat dalam kondisi laik jalan, disamping pilot sudah memiliki 10 ribu jam terbang.

Bandara Ngurah Rai sempat ditutup selama 2 jam dan setelah pukul 17.00 kondisi penerbangan sudah pulih. Maskapai Lion Air ditengarai tumbuh terlalu cepat sehingga komposisi SDM dinilai memiliki kontribusi dalam musibah ini.

Tanpa ingin berprasangka buruk dan karenanya, tugas ini merupakan domain KNKT, mendingan kita tinggal menunggu hasil investigasi saja.bagi korban luka, semoga lekas pulih dan bagi korban yang selamat, semoga tidak kapok naik pesawat terbang.

Ikut prihatin.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar