Rabu, 20 Februari 2013

JT 200213 : CSAV Order 7 x 9.000 TEUs


Tendensi operator memiliki kapal sendiri bukan merupakan barang baru tetapi upaya pelayaran Cile, Compagnia Sud Americana de Vapores (CSAV) untuk segera mewujudkan mimpinya bakal jadi kenyataan. Apa pasal ?

Belum lama ini, CSAV memastikan order 7 unit kapal berkapasitas 9.000 TEUs dengan opsi membeli 7 unit lagi di kemudian hari, dari galangan kapal Samsung Heavy Industries (SHI), Korea Selatan. Tujuannya, mengurangi ketergantungan atas kapal sewa.

Untuk diketahui, armada kapal CSAV saat ini, 81 % diantaranya merupakan kapal sewa. Persentase ini merupakan yang tertinggi diantara 20 operator kapal kontainer kelas dunia – demikian menurut catatan Alphaliner. Letter of Intent (LOI) sudah disepakati.

Kehadiran kapal-kapal gede ini diharapkan mampu menawarkan “revenue” yang lebih baik bagi CSAV, dibanding bila harus menggunakan kapal sewa yang sangat tergantung harga sewa disaat-saat genting seperti tempo hari.

Pembiayaan untuk membeli kapal seri baru ini akan disediakan oleh Luksic Group, salah satu pemegang saham CSAV dengan 37,4 % sedangkan sisanya diperoleh darimana, belum diperoleh keterangan pasti lagi.

Ikuti saja perkembangannya disini. Good luck !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar