Senin, 25 Juli 2016

JT 250716 : HMM Bakal Punya CEO Anyar

Sebagai bagian dari gencarnya program restrukturisasi di tubuh pelayaran Korea ini. Awal Agustus mendatang, diisukan Hyundai Merchant Marine (HMM) bakal ngangkat CEO anyar. Siapa sih calonnya ?


Yang pasti, tugas petinggi baru nanti berat bingitz diantaranya menjadikan HMM menjadi pelayaran yang menguntungkan dan memimpin transformasi HMM menjadi anggota aliansi strategis terkenal 2M (Maersk Line + MSC).

Menurut sumber yang berasal dari Korea Development Bank (KDB), yang kini jadi pemegang saham mayoritas HMM, kandidat yang akan dipilih bisa jadi orang asing dan diproyeksikan mengganti CEO saat ini, Lee Paik-hoon.

Langkah KDB merombak visi pelayaran Korea ini dinilai cukup ajaib, karena sebulan lalu HMM diprediksi bakal ambruk namun ternyata setahap demi setahap mulai bangkit dari keterpurukan dan kini malah masuk aliansi besar 2M. Keren abiiiz.

Salah satu langkah berani HMM yakni mengoperasikan kembali kapal gede sekelas 10.000 TEUs, gak lama setelah renovasi Teruskan Panama ramping bbrp waktu lalu. Tugas kedepan bagi HMM di 2M yakni mengamankan rute Timur Tengah dan Amrik.

HMM yakin, penggantian kapal 4.600 TEUs dengan kapal kapasitas 10.000 TEUs bakal ningkatin kemampuan HMM, sedangkan total per unit cost bisa ditekan se-efisien mungkin sehingga mampu bersaing dengan kompetitornya.

HMM secara keseluruhan bakal mengkaryakan 16 kapal gede, 5 diantaranya kapal milik, 5 lainnya kapal sewa berkapasitas 13.000 TEUs. Sisanya 6 unit kapal berukuran 10.000 TEUs disewa dari Zodiac Maritime.

Nah bagaimana gebrakan HMM selanjutnya, lagi2 kudu kita simak bareng minimal dalam kurun waktu 1-2 tahun kedepan. Moga2 mancarli deh. Good Luck!


Sumber: Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar