Rabu, 13 Juli 2016

JT 130716 : Hamburg Express Selamatkan Penumpang Yacht

Ada aja tragedi di laut lepas. Selain terpaan badai ato gelompang tinggi, hal lain yang juga sering terjadi mesin rusak. Ato salah tujuan / arah ? Entahlah. Klo memang udah waktunya, segala sesuatu bisa terjadi.

Kali ini ada pasangan asal Hong Kong yang menggunakan kapal Yacht dan terombang-ambing di laut selama beberapa hari tanpa makanan dan minuman. Untunglah lewat kapal CMS Hamburg Express (13.000 TEUs) milik pelayaran Hapag-Lloyd (H-L).

Awak kapal Hamburg Express langsung memberikan pertolongan setelah 2 (dua) kali sinyal permintaan tolong diluncurkan. Pasangan yang diselamatkan dan gak disebutin namanya, akhirnya bisa diturunkan di pelabuhan terdekat.

Ternyata pasangan tersebut tinggal di Hong Kong dan bekerja di industri maritim setempat. Sebelum lupa, pasangan yang gak disebutin namanya ini mengirim email aslinya ke H-L sebagai berikut :

"Your very capable crew of CMS Hamburg Express responded to our distress call when many other vessels did not. We are happy that you employ persons with courageous character. We are especially grateful to the captain and the first officer, who accommodated us with great kindness and hospitality. We are forever grateful!".


Bagus banget nih tim kru kapal H-L.  Bisa jadi contoh bagi yang lain.


Sumber : HKSG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar