Minggu, 24 Juli 2016

JT 240716 : Industri Pelayaran 2016 Suram

Sektor pelayaran global, oleh sebagian pengamat dianalogikan dengan proses transisi disaat mayoritas pelayaran mengalami tren yang sama2 susah, bagaimana meningkatkan pangsa pasar.

Gampang2 susah, disaat tarif anjlok, komponen apalagi yang bakal dikedepankan ? Layanan kemudahan, diskon harga kontrak ato apalah namanya, semua sudah dibuka. Klo dipikir sih, udah abiz2an nih.

Lantas, keluarlah hasil analisis Drewry Financial Research yang menyimpulkan bahwa hawa negatif di industri pelayaran masih akan terlihat suram, setidaknya hingga akhir tahun 2016. Sejumlah pelayaran merugi sehingga mendorong timbulnya merger dan akuisisi serta konstruksi aliansi strategis yang cukup dramatis di tahun ini.

Merger antara Hapag-Lloyd dan UASC membuktikan hal tsb. Pasalnya berbagai langkah efisiensi dicoba, namun pembangunan kapal baru tak bisa di-stop ato dikurangi sehingga menggagalkan upaya restrukturisasi di tempat lain.

Konsolidasi industri pelayaran masih butuh waktu cukup panjang dan konsistensi. Yang satu coba mengerem tetapi bil di sisi yang lain, kebablasan alias gak berbatas dan terus membangun kekuatan armada kapalnya, ya sud lupain aja.

Yuuuuk kita simak aja perjalanan sang waktu untuk membuktikannya.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar