Kamis, 26 Agustus 2010

JT 260810 : Evergreen Batalkan Order Ke STX


Kabar-kabar yang beredar menyebutkan bahwa pelayaran Taiwan, Evergreen Line, membatalkan order konstruksi kapal baru 10 x 8.000 TEUs ke pihak STX Shipbuilding, yang sempat ditandatangani di bulan Juli lalu. Evergreen tetap mencari galangan lain, sebagai alternatif.
Menurut media American Shipper, pelayaran yang bercokol di posisi 4 rangking dunia dalam jumlah kapasitas, tetap melanjutkan pembicaraan dengan Samsung Heavy Industries (SHI, Korea Selatan) dan CSBC (Taiwan) untuk order 20 unit kapal baru.

SHI dan CSBC masing-masing mendapat jatah membuat 10 unit kapal berkapsitas 8.000 TEUs, untuk masa pengiriman mulai tahun 2012 (SHI) dan 2013 (CSBC). Menurut media Jepang, Kaji Press, sang pendiri Chang Yung-fa ngga terburu-buru memutuskan. Enjoy aja lagi.

Asal tahu saja, Evergreen sudah cukup lama 'puasa' en ngga order kapal baru sejak tahun 2008 lalu dan sekalinya ngorder, bisa sampai 32 unit. Nah, setelah STX dicoret dari daftar, siapa lagi nih yang bakal dapat rejeki nomplok dari Evergreen ?

Sumber : HKSG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar