Selasa, 03 Agustus 2010

JT 030810 : Matson Melipat Gandakan Kekuatan

Induk organisasi pelayaran bernama Matson Navigation, Alexander & Baldwin (A&B) mengumumkan rencananya untuk menambah armada kapalnya, terutama ke wilayah RRCina, setelah pada laporan kuartal 2 - 2010 ternyata mendapati kenaikan 129%. Wooow mantap.

A&B akan menyewa 5 (lima) kapal asing dengan kapasitas rata-rata 3.500 TEUs dan mengoperasikannya di rute : Hong Kong - Shenzen - Shanghai - Long Beach - Hong Kong. A&B yang bermarkas di Honolulu ini melaporkan profitnya selama 3 bulan kedua mencapai USD 28,9 juta.

Pasar Amrik - RRCIna merupakan pasar yang penuh pesona, kompetisi dan tantangan sehingga bila bisa melaluinya dengan baik, maka akan menjadi pemain yang cukup diperhitungkan. Setidaknya Presiden dan CEO A&B, Stanley Kuriyama sangat puas dengan hasil kuartal ke-2 tersebut.

Biasanya, Matson selalu menggunakan kapal berbendera Amrik tetapi kali ini tidak. Ada alasan khusus ? Kapal tidak dibuat di Amrik dan tidak pula menggunakan personil berkebangsaan negeri Uwak Sam. Sebegitu yakinnya Matson menggandakan kekuatan kapalnya ?

Pasti ada data yang mendukung sehingga Matson yakin banget dengan prospek diatas, congrats.

Sumber : HKSG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar