Kamis, 19 Agustus 2010

JT 190810 : Sisa-sisa Tabrakan MSC Chitra

Sudah hampir 2 (dua) minggu kejadian tabrakan antara kapal kontainer MSC Chitra dan kapal bulk Khalijia 3 di perairan India sana, tetapi proses pengangkatan dan pembersihan di sekitar pelabuhan masih berlangsung. Kabarnya dari 250 unit kontainer yang berceceran di laut, masih banyak yang belum terangkat.


Kini, pasukan angkatan laut India turun tangan ikut serta mengamankan aktifitas pelabuhan tersibuk di Mumbai dan Jawaharlal Nehru Port Terminal (JNPT) karena hingga kini belum operasional sepenuhnya seperti sedia kala. Kabarnya malah, ada 2 (dua) kontainer yang berisi bahan kimia berbahaya.

Menurut investigasi tim angkatan laut India, bisa sebagian kontainer sudah 'duduk manis' didasar laut. Kejadian tabrakan ini terjadi tanggal 07/08 lalu dan menghempaskan ratusan kontainer di perairan sekitar serta sempat menimbulkan tumpahan minyak ratusan ton.

Bagaimana detilnya, masih terus diikuti secara seksama. Ngga gampang ngebersihin perairan dari ceceran kontainer dan minyak kapal. Good luck dan semoga cepat beres deh.

Sumber : STA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar