Senin, 09 Agustus 2010

JT 090810 : SCI Ambil Opsi Kapal Sewa Dulu

Pelayaran pelat merah India, Shipping Corporation of India (SCI), berencana menyewa 3 unit kapal kontainer dengan masa sewa 3-5 tahun, seiring dengan perbaikan perekonomian dunia sehingga semua pelayaran berangsur-angsur merevisi servisnya.

Tak terkecuali dengan SCI, yang di kuartal 2 - 2010 (Apr-Jun) posisi keuangannya membaik atau "back into black'. Divisi kontainer disebut-sebut menyumbang 60% kontribusi positif dan keberuntungan tersebut diperoleh karena membaiknya ocean freight. Jadi semangat ekspansi tumbuh nih.

Lantas, kalau nambah kapal mau dibawa kemana tuh ? Rupanya target yang diincar adalah kawasan Mediterania dan sejumlah pelabuhan yang diminati adalah Port Said, Istanbul, Barcelona, Genoa dan La Spezia. Efektifnya sekitar September-Oktober mendatang.

Kapal yang siap disewa adalah 2 x 3.500 TEUs selama 3 tahun dengan opsi perpanjangan dan 1 x 5.000 TEUs selama 2-3 tahun. SCI sih sudah berencana order 3 x 6.500 TEUs dan 3 x 3.500 TEUs. Saat ini SCI mengoperasikan 8 unit kapal, 5 diantaranya kapal milik (owned).

Congrats deh Bro'.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar