Selasa, 04 Februari 2020

JT 040220 : AA + Delta Stop Layanan Ke RRCina


Dua maskapai penerbangan berpengaruh di Amrik, yakni American Airlines (AA) + Delta menyetop layanan penerbangan mereka ke RRCina seiring merebaknya Virus Corona ke berbagai penjuru dunia.

Pihak WHO (World Health Organisation = Organisasi Kesehatan Internasional) mengumumkan minggu lalu bahwa penyebaran virus Corona sudah sangat memprihatinkan dunia dan mengumumkan global health emergency.

Tak pelak dunia pariwisata di kawasan ASEAN khususnya langsung memberlakukan larangan menerima turis asal Tiongkok, setidaknya ada di Singapura, Malaysia dan terakhir Indonesia. Negara lain masih wait and see.

Setidaknya langkah yang diambil sudah benar sebagai tindakan antisipatif, termasuk SAR Hongkong yang menutup kawasan wisata Disneyland hingga batas waktu yang belum ditentukan. Belum lagi gelaran demo anti-Cina masih terus merebah disana.

Penyetopan larangan terbang ke RRCina jelas2 semakin mengisolasi Negeri Panda dari pergaulan dunia karena lingkup aktifitas gak sebebas sewaktu virus Corona masih jinak dan gak mengamuk seperti sekarang – terlepas apa alasan pastinya.

Jauh sebelum AA + Delta, maskapai penerbangan United Airlines sudah menghentikan layanan ke Tiongkok. Juga maskapai penerbangan besar Eropa rame2 menyetop layanan semisal British Airways, Air France + Lufthansa AG.

Semoga sebaran virus Corona dapat segera diatasi dengan baik karena yang jadi korban kebanyakan adalah rakyat gak berdosa + gak tahu menahu tentang isu senjata biologis, perang dagang Amrik – Tiongkok de el el.

Sumber : Dari Sana-sini / Foto : Washington Examiner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar