Rabu, 05 Februari 2020

JT 050220 : HMM Yakin Untung Di Q3 2020


Apa yang mendasari , perusahaan pelayaran Korea Selatan ini optimis bisa membalikkan keadaan menjadi salah satu ikon yang sanggup mengubah keadaan, dari merugi jadi untung.

Adalah Hyundai Merchant Marine (HMM) yang begitu ngotot memperjuangkan segala hal agar HMM bisa menjadi kebanggaan Negeri Ginseng dan bisa menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan di masa depan.

CEO Bae Jae-hoon, CEO HMM, mengatakan bahwa kilas balik bagi HMM akan terjadi di kuartal 3 tahun ini dan diharapkan akan menjadi positif kembali. Bae juga mengapresiasi anggota THE Alliance yang siap menerima HMM dengan rencana efisiensi yang matang.

HMM tercatat merugi sejak kuartal 2 tahun 2015 lalu, hingga diselamatkan melalui pendaan dari pemerintah Korea Selatan. Saat itu, pemerintah Korea Selatan gak mo kehilangan muka setelah rontoknya imperium Hanjin Shipping (HJS).

HMM bakal join di aliansi strategis THE Alliance mulai April 2020 kedepan dan menurut Bae, peran HMM akan lebih pro-aktif dibanding saat ikut di aliansi 2M milik Maersk + Mediterranean Shipping Co. (MSC).

Rencananya, mulai kuartal 2 – 2020, HMM akan memasang kapal anyarnya 12 x 24.000 TEUs di rute Asia – Eropa (AE) dan kapal2 baru ini hanya membutuhkan konsumsi BBM-nya separuh dari kapal2 lama yang berusia 10 tahunan. Wooow bingitz nih.

Kapal2 baru milik HMM ini konstruksinya dibiayai oleh Korea Development Bank (KDB) + Korea Ocean Business Corp. Dalam waktu dekat pun kabarnya akan mengganti nama, padahal logo barunya baru juga dipake he he he.

Kita tunggu aja ya. Karena kabarnya harus mendapat persetujuan pemegang saham dan juga pengesahan dari otoritas terkait lainnya. Good Luck Bae !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar