Rabu, 26 Februari 2020

JT 260220 : Penumpang Ex Diamond Princess Minta Evakuasi


Sejak merebaknya kasus Coronavirus di daratan RRCina awal tahun 2020, beruntung Warga Negara Indonesia (WNI) masih jarang yang terkena wabah dimaksud, kecuali beberapa kasus yang dinyatakan bersih alias negatif hasilnya.

Yang paling anyar adalah kasus terperangkapnya sejumlah WNI di Negeri Matahari Terbit, setelah kapal pesiar Diamond Princess dikabarkan wajib sandar di Yokohama untuk proses sterilisasi dan menghindari penyebaran virus lebih lanjut.

Menanggapi keinginan WNI yang ingin pul-kam, Presiden Joko Widodo mengakui bahwa proses evakuasi WNI dari kapal Diamond Princess di Yokohama, Jepang, harus melalui proses yang sulit. Dibutuhkan negosiasi + diplomasi.

Pemerintah belum menetapkan pulau apa yang akan dijadikan lokasi observasi 69 WNI di kapal Diamond Princess. Saat ini pemerintah masih fokus untuk mengevakuasi 188 WNI yang berada di kapal World Dream yang akan diobservasi di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu.

Kabar selanjutnya, menunggu info terbaru. Tetap waspada ya karena virus ini diluaran sana bakal diumumkan sebagai pandemi ato penyakit yang menyebar ke seluruh dunia jika gak bisa dikendalikan. Yang berwenang ya WHO / Organisasi Kesehatan Sedunia.

Sumber : Kompas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar