Jumat, 14 Februari 2020

JT 140220 : OOCL Rauma Kehilangan 5 Kontainer Di Belanda


Kapal kontainer yang terdaftar di Belanda, OOCL Rauma, dan dioperasikan oleh JR Ship Management yang berbasis di Harlingen – sebelah utara Belanda, kabarnya harus kehilangan 5 (lima) kontainer pada hari Selasa lalu.

Menurut Penjaga Pantai Belanda (Netherland Coastguard), kapal yang berkapasitas 1.425 TEUs ini tengah melayari rute dari Pelabuhan Kotka, Finlandia menuju Pelabuhan Rotterdam namun saat 25 mil lepas pantai Belanda mengalami musibah.

Menurut laporan media lokal, kapal OOCL Rauma mengalami sedikit masalah saat menghadapi cuaca buruk sehingga beberapa kontainer terjatuh dan dikonfirmasi 5 (lima) unit saja jatuh ke laut – demikian catatan Marine Link asal New York.

Pihak Penjaga Pantai sudah mengirim peringatan navigasi untuk kapal2 yang akan melewati wilayah tersebut karena posisi ke-5 kontainer masih dalam status pencarian dan belum ditemukan.

Tahun lalu, awal 2019 kapal kontainer MSC Zoe kehilangan 342 kontainer di Laut Utara (North Sea) akibat cuaca ekstrem dan mengakibatkan kerugian hingga jutaan euro untuk membersihkan laut dari kontaminasi ratusan kontainer yang terjatuh tersebut.

Sumber : Dari Sana-sini / Foto : SWZ Maritime..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar