Sabtu, 22 Februari 2020

JT 220220 : PIL Mundur Dari Rute TP


Akibat persaingan keras + situasi terkini yang gak memungkinkan, pelayaran asal Singapura, Pacific International Lines (PIL) mengumumkan rencananya untuk mundur dari rute Trans Pasifik (TP), terhitung mulai bulan Maret 2020 ini.

Rumors yang beredar bahwa tindakan ini diambil untuk efisiensi di tubuh perusahaan, yang kini menduduki ranking ke-10 pelayaran terbesar di dunia. Lantas nantinya PIL bakal fokus dimana dunk ?

Sesuai arahan manajemen PIL kedepannya bakal fokus di North-South Trade, semisal pasar Afrika, Timur Tengah (Middle East / Red Sea), India Sub-Continent (ISC), Amerika Latin serta kawasan Oceania.

PIL saat ini merupakan salah satu pelayaran independen dan gak terkait dengan aliansi strategis besar yang ada di dunia saat in, seperti 2M, Ocean Alliance maupun THE Alliance. Ketinggalan jaman ?

Belum tentu juga. Bisa jadi bagi PIL menjadi independent carrier lebih leluasa bergerak ketimbang ikut aliansi strategis namun terikat aturan. Saat ini PIL memiliki 150 kapal komersil berbagai ukuran dan jenis.

Sumber : World Maritime News.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar