Minggu, 06 Januari 2019

JT 060119 : Api Diatas Kapal Yantian Express


Harap diinget nih, kapal yang biasanya pake nama belakang Express, bisa dipastikan milik perusahaan pelayaran Jerman,  Hapag-Lloyd AG (H-L). Kabarnya, kapal Yantian Express (7.510 TEUs) ada percikan api diatas kapal dan menyala.

Seberapa besar, masih diinvestigasi karena kapal Yantian Express tengah dalam perjalanan di tengah Lautan Atlantik, 650 mil laut sebelah timur Kanada dan indikasi awal, nyala api mulai melebar ke sebelahnya.

Lagi, saat ini cuaca sedang kurang bersahabat sehingga upaya pemadaman yang dilakukan pun gak bisa optimal. Tapi manajemen H-L bersikap tanggap bahwa keselamatan awak menjadi tumpuan.

Duapuluh tiga awak kapal dalam kondisi baik2 namun yang dikhawatirkan api terus membesar. Upaya2 penanganan masih terus dilanjutkan, dengan berkoordinasi dengan otoritas terkait.

Kapal kontainer berbendera Jerman ini, tengah bertugas di Loop 5 East Coast (EC5) dan saat api mulai menyala, kapal tengah dalam perjalanan dari Kolombo (Sri Lanka) menuju Halifax (Kanada) via Terusan Suez.

Ikut prihatin deh.
 
Sumber : Dari Sana-sini / Foto : Colombo Gazette.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar