Rabu, 02 Januari 2019

JT 020119 : Profit FedEx Naik 20 Persen Saat Natal


Perayaan keagamaan bagi masing2 negara memiliki makna + berkah tersendiri. Bagi negara Muslim saat menjelang Lebaran permintaan barang2 akan meningkat pesat, demikian pula bagi negara2 Barat (Eropa, Amrik dll) yang merayakan Natal, momen Sinterklas bagi2 hadiah sudah demikian membumi.

Adalah FedEx yang mendapat berkah selama momen Natal lalu, dimana torehan net profit-nya di kuartal 2 naik mencapai 20,6 persen year-on-year basis, menjadi USD 935 juta. Padahal FedEx Express tengah diciutkan karyawannya untuk menjaga eksistensi FedEx secara grup dan kondisi terakhir bisnisnya.

Hasil laporan tsb juga memaparkan bahwa pasar Eropa (terutama Inggeris) sangat buruk, pertumbuhannya turun dari 2,5 persen menjadi 2 persen sementara tensi perang dagang antara Amrik - Cina juga menekan pertumbuhan ekonomi Cina. Hanya pasar Amrik yang memberikan kontribusi positif.

Pertumbuhan kawasan Asia yang berada di kisaran 6 persen, turun menjadi 5,6 persen doank di kuartal 3 tahun 2018 dan prediksi pertumbuhan ekonomi global di kuartal 3 turun drastis, dari 5,3 persen di 2017 menjadi hanya 3,5 persen di tahun 2018 (periode yang sama).

Kendati secara menyeluruh ada kenaikan namun eksekutif FedEx menyebutnya terlampau pelan. Woles bingitz, gitu katanya. Kita semua berharap kondisi perekonomian dunia akan semakin membaik. Semangaaaaat !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar